Home » » Pariwisata Lombok barat akan Dibenahi

Pariwisata Lombok barat akan Dibenahi

Pariwisata Lobar akan Dibenahi
Pariwisata Lombok barat akan Dibenahi

Lombok Terbaru - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Dinas Pariwisata tahun ini melakukan pembenahan objek-objek pariwisata yang ada di Kecamatan Narmada dan Lingsar serta beberapa tempat lain.

“Pembenahan itu dilakukan di beberapa daerah berpotensi untuk dikembangkan sektor pariwisata, sehingga perlu dilakukan promosi objek wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lobar, Gede Renjana di kantornya, Jumat (14/2/2013).

Renjana menyatakan, untuk tahun 2013 ini pihaknya akan fokus untuk pengembangan pariwisata di daerah tengah yakni di wilayah Narmada dan Lingsar. Kemudian di wilayah selatan, yakni Kecamatan Sekotong.

“Pariwisata tahun 2013 ini kita kembangkan di daerah tengah, tetapi pantai selatan juga sudah kita persiapkan untuk pengembangannya,” kata Renjana.

Untuk pantai Sekotong, lanjutnya, sudah ada empat investor yang sudah mendapatkan ijin yakni Mean Vinasula Resort, Teluk Mekaki Indah Pelangan dan dua lagi ada di Bangko-bangko namun sampai sekarang para investor tersebut belum memulai aktivitasnya. “Empat lokasi wisata tersebut paling telat tahun 2014 sudah mulai aktivitas,” katanya.

Salah satu obyek wisata di daerah Labuapi yang baru-baru ini mendapatkan perhatian dari Dinas Pariwisata Lombok Barat, lanjutnya, yakni objek wisata Gunung Pengsong yang ada di Kecamatan Labupi.

Penjaga objek wisata Gunung Pengsong, Bapak Asi menuturkan, pemerintah mulai memperhatikan serta mendirikan beberapa bangunan pendukung. Diantaranya bangunan Gapura Selamat Datang, beberapa berugaq, taman-taman di depan pintu masuk, serta fasilitas toilet dan rumah penjaga di Gunung Pengsong.

Asi menceritakan, gunung Pengsong sampai sekarang masih ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, terlebih pada musim libur antara Agustus, dan libur-libur akhir tahun.
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS